Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Bandung Akan Longgarkan Penutupan Jalan saat PPKM Level 4

0 19



Bandung, socmed.id —

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan melonggarkan penutupan ruas jalan di kota Bandung yang semula tiga kali menjadi sekali sehari saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal itu berdasarkan aspirasi dari para pelaku transportasi daring yang beraudiensi dengan Pemkot Bandung di Pendopo, Selasa (20/7) kemarin.

Bandung masuk level 4 merujuk pada asesmen Kemenkes dengan perhitungan laju penularan covid-19 dan kesiapan fasilitas kesehatan.

“Kemarin kalau enggak salah, sejak pertemuan di Pendopo, ada Pak Wali Kota, Forkopimda, termasuk Pak Kapolrestabes dan Pak Dandim ketemu dengan perwakilan warga itu ada aspirasi. Kalau saya enggak salah baca informasinya, sekarang cuma satu kali penutupan enggak tiga kali. Jadi hanya dari sore sampai pagi,” kata Yana di Bandung, Rabu (21/7).

Yana menyatakan, Pemkot Bandung akan mengikuti arahan pemerintah pusat yang tidak lagi menggunakan istilah PPKM darurat. Sejumlah relaksasi pun akan diberikan terkait kegiatan sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Pasti relaksasi ekonomi. Cuma kan hari ini baru mau dirapatkan sama Pak Sekda,” ujar Yana.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna membenarkan terkait penutupan ruas jalan menjadi satu kali.

“Nanti kita bicarakan, itu kebijakan dari Pak Kapolrestabes bahwa sekarang tidak dilakukan tiga kali penyekatan tetapi hanya sekali dalam sehari,” ujarnya.

Selain itu, Ema menyatakan akan ada beberapa sektor ekonomi yang kembali di relaksasi dan akan dibahas bersama Gugus Tugas Covid-19, di antaranya pasar tradisional yang beroperasi sampai pukul 20.00 WIB hingga relaksasi bagi PKL atau pun kuliner malam.

“Tapi prinsipnya mau di luar atau di dalam dine in itu tidak diizinkan selama PPKM darurat,” kata Ema menambahkan.

Sebelumnya, selama PPKM darurat 3-20 Juli 2021 penutupan jalan di Bandung diperketat. Ada tiga kali penutupan jalan dalam sehari di Bandung, yakni pada pukul 8 sampai 10 pagi, lalu pukul 13 sampai 16 sore, dan pukul 18 sampai 5 pagi.

Penutupan jalan dilakukan di area ring 1, ring 2, ring 3, dan penyekatan gerbang tol menuju Kota Bandung.

(hyg/psp)

[Gambas:Video CNN]


Source : cnnindonesia.com

Comments
Loading...