Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Apa Saja Sih Isi Kelas Pelatihan Prakerja? Segera Baca Dibawah Ini Yuk!

0 36

Siapa disini yang sedang atau pernah mengikuti kelas Prakerja program dari Pemerintah? Atau jangan-jangan diantara kalian ada yang belum tahu apa itu Prakerja?

Prakerja atau biasa disebut Kartu Prakerja adalah sebuah program dari pemerintah Indonesia bagi mereka yang belum bekerja, baru menyelesaikan program sekolah, atau yang sedang mencari pekerjaan, dimana isi dari program tersebut yaitu Kelas Pelatihan Online bekal untuk kalian terjun ke dunia kerja, yang jenisnya bermacam-macam. Rata-rata kelas pelatihan online tersebut di dominasi oleh pelatihan untuk menjadi wirausahawan.

Menariknya, bagi peserta kartu prakerja ini, mereka akan mendapatkan insentif langsung dari pemerintah jika mereka telah menyelesaikan 1 kelas pelatihan diawal bergabung.

Peserta akan menerima insentif selama 4 bulan berturut-turut dimulai dari awal tanggal bergabungnya peserta di kartu prakerja. Besaran insentif yang akan diterima yaitu sebesar Rp. 600.00,- per bulan , sehingga total insentif yang akan diterima peserta sebesar Rp. 2.400.000,- plus dana survey selama 3 kali sebesar Rp. 150.000,-. Cukup menggiurkan yah!

Kartu Prakerja ini juga bekerja sama dengan beberapa mitra pelatihan, yang nantinya akan menjadi tutor kelas bagi para peserta. Ada SkillAcademy dari Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Pijar, Kemnaker, dan masih banyak lagi mitra pelatihan lainnya.

Apa Saja yang disediakan Kartu Prakerja?

Sementara untuk isi kelas pelatihan prakerja pun bermacam-macam, bagi kalian yang ingin mengetahuinya yuk segera merapat dan membaca rangkuman yang telah kami tulis khusus untuk kalian dibawah ini.

Kelas Pelatihan Bahasa Asing

Kalian ingin pintar dan mahir berbahas asing? Di program prakerja kalian pasti akan menemukan banyak kelas pelatihan mengenai mahir berbahasa asing, seperti Bahasa Inggris ataupun Bahasa Mandarin. Kalian tinggal memilih saja ingin mengikuti kelas pelatihan dari mitra yang sudah disediakan oleh kartu prakerja tersebut. Asyik, kan?

Kelas Pelatihan Menjadi Barista

Siapa nih diantara kalian yang sedang ingin merintis usaha? Atau adakah yang ingin menjadi seorang peracik kopi atau barista? Sekedar informasi, biasanya biaya untuk mengikuti sebuah kelas bagaimana menjadi barista itu tidaklah murah. Kalian harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi untuk bisa mengikuti kelas-kelas pelatihan barista seperti ini. Di program kartu prakerja, selain kelas pelatihan kalian dibiayai oleh pemerintah, kalian juga bisa langsung memilih dengan bebas kelas pelatihan barista mana yang kalian inginkan. Sudah mendapatkan ilmu tentang bagaimana meracik biji kopi yang baik, lalu bisa mendapatkan insetif pula, benar-benar menguntungkan yah.

Kelas Pelatihan Ilmu Komunikasi

Jika kalian adalah tipe orang yang senang bercengkrama satu sama lain, atau senang menjalin hubungan dengan banyak link , kalian bisa memilih kelas-kelas pelatihan mengenai Ilmu Komunikasi di program prakerja loh. Materi yang diajarkan pun tidak monoton serta pastinya sangat informatif, benar-benar bisa dijadikan ilmu bagi kalian nantinya saat kalian mengarungi dunia pekerjaan.

Kelas Pelatihan Ilmu Komputer

Di zaman serba digital ini, jika kalian memiliki banyak skill namun gagap teknologi alias gaptek, maka kalian tidak akan berkembang dan pastinya akan tertinggal zaman. Ilmu komputer adalah ilmu dasar yang harus kalian kuasai saat pertama kalian menginjakkan kaki menjadi seorang pekerja. Apapun bidang dan jenis pekerjaannya, kalian harus tetap menguasai bagaimana pengoperasian komputer maupun software di dalamnya. Di program prakerja, kalian akan menemukan banyak kelas pelatihan yang menawarkan pembelajaran yang satu ini. Dari level dasar sampai mahir, kalian diberi jaminan akan menguasainya jika kalian serius dan konsisten dalam mempelajari kelas pelatihan yang satu ini.

Kelas Pelatihan Pengolahan Media Sosial

Kelas pelatihan yang satu ini terbilang sedang viral-viralnya dan cukup banyak peminatnya. Seiring perkembangan zaman, mencari penghasilan sekarang ini bisa juga melalui akun sosial media yang kita miliki. Platform-platform seperti Youtube, Facebook, dan Instagram adalah platform terbesar dalam menunjang karir maupun bisnis yang kalian akan jalani atau telah kalian miliki. Di program prakerja, kalian bisa mengikuti pelatihan kelas ini loh. Banyak mitra-mitra prakerja yang menawarkan kelas pelatihan mengenai bagaimana mengolah sebuah usaha di sosial media yang kalian miliki agar berpengaruh pada omset dan pemasukan kalian. Dengan mengikuti kelas pelatihan ini, dijamin ilmu yang kalian dapatkan akan bertambah dan pastinya akan berpengaruh pada bagaimana kalian mengolah media sosial kalian.

Akhir kata… mengenai isi kelas pelatihan prakerja…

Bagi kalian yang belum daftar agar segera mendaftar ke situs resmi Prakerja yang bisa kalian cari di internet. Bagi yang sudah mendaftar, semoga ilmu yang kalian sudah dapatkan bermanfaat dan berguna di kemudian hari yah.

Comments
Loading...