Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Corona Masih Meraja Di Indonesia: Mengapa COVID-19 Masih Sulit Untuk Ditaklukkan?

0 126

Data terakhir yang dirilis oleh pihak pemerintah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan terhadap angka positif bagi korban terjangkitnya wabah Covid-19 ini.

Dengan total sebanyak 16.006 korban positif Covid-19, terdapat kenaikan angka sebanyak kurang lebih 700 korban positif, setidaknya begitulah yang dirilis oleh pihak pemerintah Indonesia.

Sementara, untuk angka sembuh sampai dengan tanggal 14 Mei 2020 kemarin mencapai angka 3.518 , dan untuk korban meninggal merujuk pada angka 1.043 jiwa.

Kenapa COVID 19 Sulit Di Taklukan?

Pertanyaan mendasar yang pasti ada di dalam benak semua orang adalah, mengapa virus corona ini sulit sekali untuk dihilangkan di berbagai Negara di dunia, khususnya Indonesia?

Banyak spekulasi beserta asumsi yang muncul dari berbagai pihak, khususnya para ahli medis maupun ahli virologi. Yang perlu diketahui dari virus ini adalah kehadirannya yang saat ini telah berevolusi menjadi undetected atau tidak terdeteksi,

sehingga ketika pasien yang tengah terpapar virus tersebut namun belum mengetahuinya merasakan gejala sakit, lalu dilarikan ke rumah sakit untuk kemudian diperiksa, ternyata hasil yang didapatkan oleh pihak Rumah Sakit tersebut adalah positif Covid-19 dengan tingkat keparahan yang telah tinggi,

sehingga harapan hidup bagi pasien tersebut sudah tergolong minim apabila ditambah dengan penyakit bawaan lain yang mungkin diderita pasien tersebut.

Apa Pendapat Mereka?

Para pakar kesehatan juga mengatakan bahwa virus itu bisa sembuh sendiri karena sifatnya yang swasirna. Jika pasien yang terjangkit virus tersebut memiliki imunitas tubuh yang bagus serta minim atau bahkan tidak memiliki penyakit bawaan lain sama sekali, maka virus Covid-19 pun akan mati dengan sendirinya.

Letak persoalannyaa adalah, ketika si pasien yang terjangkit virus tersebut memiliki daya tahan tubuh yang lemah serta memiliki penyakit bawaan, maka otomatis si pasien yang menderita covid-19 tersebut akan semakin melemah dalam “bertarung” menghadapi dan merasakan efek yang ditimbulkan oleh virus Covid-19, seperti sesak nafas contohnya.

Maka dari itu, angka kematian akan terus bertambah bergantung pada bagaimana masing-masing daya tahan pasien dalam menerima dampak dari Covid-19 tersebut.

Rata- Rata Gejala Covid-19 yang Terjadi

Sekedar untuk mengingatkan, beberapa gejala umum yang dirasakan penderita Covid-19 diawal mula terjangkit yaitu:

  • demam 38 derajat celcius atau lebih
  • batuk kering tanpa lendir dan flu
  • tenggorokan sakit
  • kehilangan kemampuan indera penciuman.

Virus Covid-19 ini menyerang sistem pernafasan atau sistem kerja paru-paru manusia.

Gejala lanjutan yang dilaporkan juga adalah perasaan seperti tenggelam di dalam air bagi penderitanya yang telah dinyatakan positif terjangkit. Serta pastinya masih banyak sekali gejala dan dampak yang ditimbulkan oleh virus ini, seiring dengan berkembangnya kekuatan virus ini di tubuh manusia.

Tips Pencegahan

Cuci tangan secara rutin, bahkan lebih dirutinkan, dengan menggunakan sabun adalah salah satu pencegahan utama untuk menghindari terjangkitnya virus Covid-19 ini. Menjaga jarak dan menghindari keramaian adalah cara sekunder untuk mencegah wabah ini menjangkiti tubuh, serta pastinya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu dikuatkan dan diberi ketabahan dalam segala situasi dan kondisi, adalah kunci yang terakhir namun yang teranyar dari seluruh cara pencegahan yang ada.

Semoga Informasi Bermanfaat untuk anda baca yah.

Comments
Loading...