Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Viral Foto Sampah Botol Yang Berisi Urine Di Gunung Cikuray, Warga Menjadi Kesal

Viral Foto Sampah Botol Yang Berisi Urine Di Gunung Cikuray, Warga Menjadi Kesal/socMed.id
0 159

Viral Foto Sampah Botol di Twitter yang menandakan tumpukan sampah botol air yang berisi urin yang entah siapa pemiliknya di Gunung Cikuray melalui Pemancar.

Viral Foto Sampah Botol itu diunggah pertama kali oleh akun Twitter @pendakilawas, Kamis (3/9/2020) dan diretweet lebih dari 2.000 warganet Twitter serta mendapat like lebih dari 9.000 warganet.

Menurut upload-an akun hal yang demikian, tumpukan sampah botol ada di Pos 8 Gunung Cikuray melalui Pemancar, Garut, Jawa Barat.

Pada kolom komentar foto, banyak warganet yang menuangkan kekesalan dan keheranannya kepada orang yang buang sampah botol air yang berisi urin.

Salah satunya yaitu akun bernama nemosade @uwaanero yang menyuarakan kekesalannya. Berdasarkan ia, para pendaki yang berkeinginan membuang air kecil di gunung dapat menggali tanah lebih-lebih dulu.

Apa sulitnya si bikin galian tanah dahulu, terus pipis di galian hal yang demikian lalu kubur kembali, ada yang simple kok bahkan buat yang sulit ya, aneh saya sama orang yg menyukai pipis di botol : tulis akun @uwaanero.

Ada juga komentar warganet lainnya yang kemudian menyuarakan alasan tidak mau naik gunung sebab cemas akan merusak alam gunung itu sendiri. Ini lah mengapa saya tidak menyukai naik-naik gunung. Udah pasti bikin kerusakan dan habitat didalamnya gak nyaman.

Tidak cuma sampah botol berisi urin saja yang jadi sorotan negatif dari warganet. Melainkan ada juga sorotan hal positif yang dibeberkan salah satu akun bernama @eritritol yang memposting foto kala dirinya menemukan banyak botol berserakan di gunung.

Memandang banyak botol air mineral hal yang demikian berserakan, dia bersama dua sahabatnya bahkan mengumpulkan tumpukan botol hal yang demikian dan membawanya turun.

Baca Juga : Ciri-Ciri Berita Hoax

Budayakan, Jangan tinggalkan sesuatu selain jejak, Jangan ambil sesuatu selain foto, Jangan bunuh sesuatu selain waktu. Taati ,3 itu aja deh. *pict waktu lintas alam inisiatif sebagai sapu bersih, paling belakang sendiri tiap-tiap ada botol kita ambil, tulis akun @eritritol.

Dilema sampah terlebih botol plastik memang masih menjadi permasalahan besar kepada kesibukan liburan pendakian gunung. Berdasarkan pendaki senior sekalian EIGER Adventure Service Team (EAST) Manager, Galih Donikara, permasalahan sampah ini dapat dikuasai dengan sistem tak membawa barang yang berpotensi memunculkan sampah di gunung.

Mulailah membiasakan dengan tak membawa kelengkapan atau perbekalan yang mengandung sampah. Ini penting, kata Galih dalam Live Instagram Alat Travel bertema Kiat Aman Naik Gunung Era New Normal Senin (10/8/2020).

Comments
Loading...