Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Ingin Berat Badan Tetap Normal Meski Dirumah Aja? Segera Simak Tips Dibawah Ini Yuk!

0 273

Di masa-masa #DirumahAja seperti ini, banyak dari kita semua yang diharuskan untuk berkegiatan maupun bekerja dari rumah. Adanya transisi mendadak seperti ini biasanya mengakibatkan stress positif, dimana diri dan pikiran kita dipaksa secara tiba-tiba untuk sementara beradaptasi pada situasi dan kondisi yang baru dengan prinsip mau dan tidak mau.

Nah, kalau sudah merasakan stress positif seperti ini, biasanya hasrat untuk mengonsumsi makanan dan minuman akan lebih melonjak loh dibanding biasanya. Kalian akan lebih sering mencari makanan ataupun minuman ketika kalian mengerjakan rutinitas kalian selama di rumah.

Tips Menjaga Berat Badan

Kalian tidak ingin berat badan kalian juga ikut melonjak, kan? Buat seluruh pembaca terutama para wanita yang sangat menjaga berat badannya, yuk dibaca dan dipahami satu per satu tips menjaga berat badan agar tetap normal dibawah ini.

Minum Banyak Air Putih 

Air putih adalah minuman yang sangat baik dan alami untuk tubuh manusia. Rata-rata konsumsi air untuk manusia adalah sekitar 2 Liter per hari. Nah, bagi kalian yang ingin berat badannya tetap normal meskipun dirumah aja, yuk minum air putih 2 – 3 liter per hari. Selain itu, waktu meminum air putih yang juga sangat baik untuk menjaga berat badan agar tetap normal adalah disaat kalian baru saja bangun tidur, usahakan agar tidak memakan dan meminum apapun terlebih dahulu sebelum kalian meminum air putih minimal 1 gelas.

Konsumsi Buah dan Sayuran Lebih Sering

Jika sebelumnya saat sedang berada di tempat kerja kalian selalu mencari camilan berminyak lebih seperti gorengan maupun keripik pedas, maka ini saatnya untuk merubah kebiasaan yang kurang menyehatkan tersebut. Agar berat badan tetap normal meski kalian beraktifitas di rumah aja, tubuh kalian harus mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang seimbang dengan makanan lainnya, namun jika ingin dilebihkan jumlahnya maka itu lebih baik. Saat dirumah aja, kalian bisa berkreasi dengan mencampur minimal 2 jenis buah untuk dijadikan minuman mixed fruit menyehatkan sekaligus camilan di sore atau malam hari.

Sedangkan untuk di pagi hari, kalian bisa membuat mixed vegetables salad sebagai pengganti sarapan-sarapan berat kalian yang sebelumnya sering kalian konsumsi. Kalian tidak perlu repot-repot mencari buah dan sayuran yang premium maupun langka, karena kalian bisa memilih buah-buahan yang selalu ada di sekitar kalian seperti pisang, timun, jeruk, melon, semangka untuk kemudian diolah menjadi minuman mixed fruit, sedangkan untuk mixed vegetables ada tomat, brokoli, wortel, selada keriting, maupun sawi.

Olahraga Rutin Pagi Hari 15 – 20 Menit

Sekarang, tidak ada lagi ya alasan untuk takut kesiangan jika kalian melakukan aktifitas olahraga di pagi hari. Karena selama kalian dirumah aja, kalian bisa mengatur waktu lebih efisien daripada saat kalian beraktifitas di luar rumah. Kalian bisa melakukan olahraga rutin di pagi hari sekitar 15 – 20 menit. Tak usah jauh-jauh, di pekarangan rumah atau kebun belakang rumah juga sudah bisa dijadikan tempat kalian untuk berolahraga. Olahraga squad jump, sit up, push up, tarik nafas perlahan, dan gerakan-gerakan sederhana lainnya selama 15 sampai dengan 20 menit sudah cukup dapat membantu untuk menjaga berat badan kalian agar tetap normal. Sehat dan berat badan ideal, kalian bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus.

Ganti Minuman Manis Dengan Minuman Sugar Free

Siapa yang tidak tergiur dengan es kopi gula aren? Pasti minuman tersebut sudah sangat familiar bagi kalian yang biasa beraktifitas di luar rumah sebelumnya. Memang sangat nikmat jika kita bayangkan setiap hari meminum minuman tersebut, namun jika kalian ingin berat badan kalian tetap normal dan tidak melonjak selama dirumah aja, kalian wajib mengganti minuman manis tersebut dengan minuman yang Less Sugar atau bahkan Sugar Free. Cobalah meminum kopi hitam tubruk tanpa gula buatan kalian sendiri, atau bisa juga kalian pesan dari kedai-kedai berlayanan Online yang ada di sekitar kalian. Rasanya pasti pahit, namun minuman kopi hitam tanpa gula justru digadang-gadang lebih sehat dibandingkan dengan minuman-minuman yang bergula. Lagipula, demi berat badan normal, kalian pasti mau kan meminumnya?

Nah, setelah membaca artikel tips bagaimana menjaga agar berat badan tetap normal ini…

Silahkan kalian catat jika diperlukan, silahkan di share kepada sesama teman-teman gank kalian, dan yang paling penting, yuk segera diaplikasikan mulai esok hari!

Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan bahagia yah.

Comments
Loading...