Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Kehabisan Bekal di Jakarta, Pria Tua Asal Tegal ini Memelas Minta Makan Kepada Taqy Malik

0 53


Socmed.id – Taqy Malik kedatangan pria tua yang kehabisan bekal. (Tiktok/suamiciyil)

 Socmed.id, JAKARTA — Video seorang pria 60 tahun yang mengetuk pintu rumah warga di Jakarta sambil memelas  meminta makanan menjadi perhatian netizen. Rumah yang dikunjungi pria tua asal Kota Tegal ini ternyata milik youtuber sekaligus selebgram, Taqy Malik.

“Barang kali ada nasi lebih mas?” ucap si pria kepada Taqy.

Kejadian itu divideo dan diunggah ke akun Tiktok Taqy, @suamiciyil pada Sabtu (25/7/2021). “Lagi di dalam rumah, tiba-tiba ada yang ketuk pintu terus minta tolong, ternyata kakek-kakek yang keringatan habis jalan kaki karena kecepean, sedih banget,” tulisan dalam video tersebut.

Baca Juga: Pecel Tawangmangu, Kuliner Sehat Kombinasi 11 Sayuran Segar yang Lezat

Pria tersebut diketahui bernama Santoso. Dia yang mendatangi rumah Taqy bukan meminta uang, melainkan meminta makanan lantaran sudah kelaparan beberapa hari. Dia juga meminta pekerjaan kepada Taqy Malik untuk mendapatkan penghasilan.

Santoso mengaku kesulitan mencari pekerjaan selama satu bulan mengadu nasib di Ibu Kota. Dia terpaksa merantau ke Jakarta agar istri dan ketiga anaknya mendapatkan hidup yang lebih baik.

Tetapi, Santoso malah kehabisan bekal uang dan makanan yang dibawa dari kampungnya. Dalam video itu dia juga mengaku selama ini tinggal  di masjid . Setelah bertanya kepada Santoso, Taqy pun masuk ke rumah untuk mengambilkan makanan. Makanan serta buah-buahan segar yang telah disiapkan lalu diberikan kepada Santoso yang sudah kelaparan.

Baca Juga: Profil Devi Demplon, Artis Yang Bangga Didenda Rp250.000 Gegara Tak Pakai Masker di Mobil

Video kakek-kakek yang memelas ke Taqy Malik hingga Minggu (25/7/2021) mendapatkan 10,2 juta tayangan, 1,3 juta tanda like, 35.000 komentar, dan 17.500 kali dibagikan.

Para netizen merasa sedih dengan kondisi kakek Santoso yang kesulitan mencari pekerjaan hingga memelas ke Taqy. “Nangis lihatnya terima kasih wahai orang-orang baik, semoga Allah berikan gantinya dengan kesehatan dan umur panjang Amiiin” komentar pengguna akun @nazwa_adindaa02.

Baca Juga: Gerobak Bakul Cilok Jatuh Saat Diangkut Satpol PP, Isinya Berceceran di Jalan Bikin Netizen Emosi

Netizen pun memuji cara merekam Taqy yang tidak memperlihatkan wajah si kakek dengan jelas. “Bang kamu hebat, dari cara ngerekamnya juga bagus, muka yang dibantu gak kelihatan jelas kayak tiktoker lain, jadi yang dibantu tidak merasa minder,” tulis pengguna akun @2174660574.

 

 

@suamiciyilkalo rame, in syaa Allah part 2 gw langsung telp beliau dan kasih kerjaan? suara asli – Juragan Saffron

Source :solopos

Comments
Loading...