Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Merasa Bosan Selama #DirumahAja ? Yuk Catat Dulu Destinasi Wisata Berikut Untuk Dikunjungi Setelah Berakhirnya Pandemi

0 48

Tak dipungkiri banyak sekali dari kita semua yang merasakan kebosanan dan kejenuhan dikarenakan terhentinya segala aktifitas selama masa wabah ini, khususnya bagi para warga di daerah Jakarta dan sekitarnya. Namun bagaimanapun, kita sebagai warga yang baik harus tetap menaati dan patuh terhadap perintah-perintah yang ada terkait dengan wabah Covid-19 yang telah merebak kurang lebih hampir 4 bulan belakangan ini.

Tak hanya public places seperti mall dan perkantoran saja yang ditutup sementara, destinasi wisata pun selama masa pandemi ini juga ditutup sementara oleh pemerintah, guna menghindari kelonjakan terjangkitnya wabah Covid-19 ini.

Nah, daripada terus-terusan merasa bosan dan mengeluh saja dirumah, lebih baik kita catat dulu yuk destinasi wisata apa saja yang dapat kalian kunjungi nanti selepas pandemi ini berakhir.

Sambil mencatat, kalian juga bisa sambil merencanakan apa saja yang nanti akan kalian lakukan saat berlibur disana nanti. Membaca artikel ini sekaligus mendiskusikannya bersama keluarga maupun teman-teman kalian juga sangat disarankan loh.

Destinasi Wisata Di Jakarta dan Sekitarnya

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Selatan Jakarta, tepatnya di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu. Tempat ini bisa menjadi destinasi awal yang bisa kalian kunjungi nanti setelah pandemi Covid-19 berakhir. Kebun binatang yang jaraknya tidak jauh untuk ditempuh oleh warga Jakarta ini memang sudah sangat dikenali dan digemari oleh seluruh pecinta fauna di Jakarta maupun bagi seluruh warga Indonesia.

Kebun yang memiliki luas sebesar 147 Hektar, serta memiliki spesimen sebanyak kurang lebih 2.000 ini sebelumnya memang ikut terdampak penutupan sementara yang dimandati oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran masif dari wabah Covid-19. Namun, sejak ramainya isu pelonggaran PSBB serta rencana new normal yang akan digerakkan oleh pemerintah pada akhir-akhir ini, maka pihak Kebun Binatang Ragunan pun bersiap-siap untuk membuka kembali tempat wisatanya tersebut.

Diketahui bahwa saat ini pihak pengelola kebun binatang Ragunan sedang mempertimbangkan kapan jadwal pembukaan kembali, tentunya setelah mendapatkan izin buka dari pemerintah, pun pihak manajemen juga tengah mengelola tentang bagaimana teknis serta mekanisme kunjungan bagi para visitor nantinya setelah kebun binatang Ragunan dibuka.

Kebun Raya Bogor

Bagi kalian yang menyukai pepohonan atau aneka tanaman serta menghirup udara segar di alam terbuka, pasti kalian akan tertarik jika kalian direkomendasikan untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Menurut laman Wikipedia Indonesia, Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di daerah Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Luas dari kebun raya ini mencapai 87 Hektar serta memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Destinasi wisata ini akan lebih asyik jika kalian kunjungi bersama-sama dengan teman-teman ataupun keluarga, sehingga kalian akan merasakan atmosfir kejernihan alam serta keseruan berwisata bersama. Kebun Raya Bogor ini beralamatkan di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan kalian saat bepergian yah.

Puncak, Bogor

Siapa diantara kalian yang belum pernah ke daerah yang satu ini? Wah, sepertinya 100% pasti sudah pernah yah. Puncak Raya, Bogor, Jawa Barat, adalah salah satu daerah wisata terpopuler di sekitar DKI Jakarta yang setiap harinya pasti selalu ada pengunjungnya. Mulai dari masjid terkenal bernama Masjia At-Ta’awun, Gantole, Puncak Pass, sampai ke Pusat Industri Pengolahan Susu bernama Cimory, semua berada di daerah berkawasan Pegunungan ini.

Selain karena jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh dari daerah Jakarta dan sekitarnya, kawasan Puncak adalah kawasan yang berudara dingin dengan suhu yang bergerak hanya diantara 14 derajat Celcius – 23 derajat Celcius, yang selalu disukai oleh mayoritas pengunjung dari daerah Jakarta yang dikenal berudara Panas/Kemarau.

Puncak juga menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit bagi kebanyakan orang untuk sekedar menyewa Villa bersama keluarga lalu menginap selama beberapa hari disana, hal ini lagi-lagi hanya dikarenakan suhu udara yang disajikan serta pemandangan alam yang menakjubkan yang disuguhkan daerah Puncak ini.

Taman Safari, Bogor

Masih kembali di seputaran Bogor, Jawa Barat, yang seakan tidak ada habis-habisnya memberikan pilihan destinasi wisata bagi kalian semua. Adalah Taman Safari, taman yang berorientasi dengan tempat konservasi dan wawasan lingkungan ini akan mengajak dan memanjakan mata kalian dengan menyuguhkan berbagai macam satwa yang ada di Indonesia, mulai dari satwa jinak hingga ke satwa buas. Taman Safari pun telah lama ditetapkan menjadi Objek Wisata Nasional oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada masa-masa awal dibangunnya Taman Safari Indonesia ini. Bertempat di Jl. Raya Puncak No. 601 Cisarua, Bogor, Jawa Barat , tempat ini memiliki suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celcius, suhu yang sangat memanjakan bagi kalian yang ingin berwisata tanpa merasakan udara yang terik. Dengan memiliki koleksi ribuan satwa yang dapat kalian lihat secara langsung satu per satu dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh pihak Taman Safari, sepertinya destinasi wisata yang satu ini sangat layak untuk kalian masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang akan kalian kunjungi nanti saat pandemi ini berakhir.

Museum MACAN

Destinasi wisata terakhir yang bisa kalian kunjungi yaitu Museum MACAN. MACAN disini bukan berarti hewan buas yang sering kalian lihat di acara TV atau di kebun binatang yah, karena kata MACAN disini adalah sebuah singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum MACAN adalah museum seni, dimana kalian akan disajikan berbagai jenis hasil karya seni dari para seniman lokal yang berkualitas dan cukup memanjakan mata bagi kalian pecinta pameran karya seni. Lokasinya berada di AKR Tower Level M, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selama masa pandemi berlangsung, Museum MACAN juga ikut menyelenggarakan penutupan sementara guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Disaat wabah ini sudah berakhir, kalian bisa datang langsung ke museum ini dan jangan lupa juga untuk membawa kamera yah, agar kalian dapat mengabadikan karya-karya seni yang ada maupun momen kalian selama berada disana.

Kesimpulan

Nah, bagaimana, apakah sudah kalian catat destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi tersebut disaat pandemi Covid-19 berakhir nanti?

Untuk sementara waktu, selama belum ada keputusan resmi dari pemerintah, maka kalian sangat disarankan untuk tetap tinggal dirumah kalian dulu yah, demi kebaikan dan kesehatan diri kalian sendiri. Dan jika nanti semuanya sudah kembali normal, tetap selalu perhatikan protokol kesehatan yang ada dengan memakai masker ketika bepergian serta selalu membawa hand sanitizer di dalam tas kalian.

Comments
Loading...