Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Yang Akan Dilakukan Ketika Wabah Covid-19 Berakhir

0 27

Bagaimana kabar kalian hari ini? Masih tetap tidak lupa untuk menggunakan masker , kan? Semoga kita semua selalu sehat meski ditengah-tengah wabah yang acapkali membuat sebagian orang sekarat.

Sudah berjalan hampir 3 bulan pandemi Covid-19 berjalan beriringan bersama kita. Setiap harinya selalu ada korban-korban positif yang berjatuhan, serta juga bertambahnya korban-korban meninggal yang belakangan ini selalu diperselisihkan angkanya, seperti; benarkah sejumlah itu? Atau bahkan sebenarnya jumlah kematiannya lebih dari yang sering kita ketahui selama ini?

Namun disini kita tidak akan membahas mengenai hal-ihwal “benarkah” atau “mengapa”. Karena disini kita akan membahas hal yang lebih menarik, lebih dapat menyemangati diri dan jiwa dalam menghadapi keadaan yang ada, juga hal yang lebih dapat membuat kita bersyukur atas segala yang masih tersisa saat ini. Kira-kira, apa yang akan kalian lakukan ketika Wabah Covid-19 ini berakhir?

Setelah adanya pandemi Covid-19 ini, ada 1 hal yang sepertinya kita semua akan setujui bersama, apakah hal tersebut? Hal itu adalah bersyukur. Ternyata selama ini kita sering melupakan satu kata ini. Bersyukur dalam setiap keadaan. Pandemi ini memaksa kita untuk bersyukur meski diri maupun jiwa kita sedang lelah tersungkur. Keadaan ini membuat kita yakin bahwa pada dasarnya segala hal yang terjadi adalah kuasa dari Sang Pencipta. Pandemi ini juga membuat kita menjadi pribadi yang lebih menyadari, bahwa kita masih harus bersyukur dalam kedaan kita saat ini, dikarenakan masih banyak orang lain yang keadaannya jauh dibawah kita.

Bersyukur, karena setidaknya sampai saat ini kita masih tidak terpapar wabah Covid-19, kita masih dalam keadaan sehat dan tidak kurang cacat suatu apapun. Bersyukur,karena meski mungkin mata pencaharian kita agak terganggu, namun untuk sesuap-dua suap nasi kita masih bisa temui di setiap hari. Bersyukur, karena ikatan kekeluargaan kita yang mungkin selama ini sempat renggang dikarenakan kesibukan aktifitas masing-masing, sekarang menjadi lebih hangat dan lebih dekat dikarenakan berkumpulnya kita dirumah setiap hari.

Mungkin bisa kita bayangkan bersama, bagi mereka yang kurang mampu dan keadaannya masih dibawah kita. Betapa wabah ini menyengsarakan mereka, betapa pandemi ini benar-benar mengiris hati mereka. Bagi mereka yang kurang mampu, mungkin yang sebelumnya memang sudah kesulitan untuk sekedar mencari nafkah, menjadi kian sulit ketika harus berhadapan dengan Corona. Bagi mereka yang masih kurang mampu, mungkin pandemi ini mengharuskan mereka untuk menahan rasa lapar mereka lebih ekstra lagi dikarenakan sulitnya untuk bergerak mencari sesuap nasi. Namun, banyak juga dari mereka, yang masih tetap kuat untuk bersyukur atas segala keadaan yang mereka jalani. Sebuah pesan moril yang patut kita contoh dan pelajari, bahwa bersyukur itu tidak mesti dilakukan hanya saat senang hati, karena kita bisa bersyukur sejak kita mulai membuka mata di pagi hari.

Jadi, apa yang akan dilakukan ketika wabah Covid-19 ini berakhir? Ya, kembali lagi,bersyukur. Sujud syukur kita pesembahkan kepada Tuhan Semesta Alam.

Dan hal kedua yang patut kita lakukan setelah wabah ini berakhir adalah, merubah diri dan pikiran kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi pribadi yang lebih mawas dalam menjaga lingkungan dan diri. Menjadi pribadi yang pandai membersihkan hati.

Comments
Loading...