Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Pengertian SEO One Page Dan SEO Off Page

Pengertian SEO One Page Dan SEO Off Page/socmed.id
0 388

Bekasi – Pengertian SEO One Page Dan SEO Off Page harus kalian ketahui. apa tujuan utama dalam penerapan SEO adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menempatkan situs website di halaman pertama pencarian seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex, dan lain lain.

Itu semua harus dilakukan secara konsisten agar website yang kalian miliki bisa tampil di halaman pencarian. Sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai jenis-jenis SEO, lebih baik kita mengerti terlebih dahulu Pengertian SEO One Page Dan SEO Off Page  itu apa saja.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan yang pertama yaitu

Inilah Pengertian SEO One Page Dan Off Page

SEO One Page yaitu salah satu taktik SEO yang dijalankan di halaman website atau blog yang dimiliki,  yang dapat memberi pengaruh peringkat pada hasil pencarian.

Tidak cuma itu saja ada sebagian faktor-faktor mengenai SEO One Page. Mari kita lihat apa saja faktor-faktor terpenting yang harus kalian ingat yang ada di SEO One Page.

  • Title Tags

Title tags adalah sebuah kata kunci atau judul pada situs. Nah, Pasti kalian pernah mengalami untuk membuat konten yang akan diposting di situs atau blog. Hal yang pertama yang semestinya kalian isi adalah title atau judul.

Sebab, yang memutuskan isi konten itu dari title tags atau judul. Tanpa ada judul konten yang kalian buat, tentunya tidak akan menarik untuk di lihat atau di klik. mengapa? Sebab, tidak ada judul pada kalimat pertama.

  • Heading

Mesin pencari seperti Google akan lebih memperhatikan kata kunci pada heading yang kalian miliki atau judul pada konten yang kalian buat. Maka dari itu anda harus menargetkan sebuah kata kunci pada heading di setiap halaman website atau blog yang anda miliki.

Kalian harus memperhatikan isi heding yang akan kalian buat. Misalkan? ( Berazil kalah melawan spanyol ) ini heading, yang dimaksud. isi heading adalah mengapa berazil bisa kalah, apa yang membuat berazil bisa seperti itu.

Kalian harus menuliskan sebuah informasi secara lengkap agar orang-orang mudah memahami apa isi hading kalian. Mengerti kan.

  • Struktur URL

Struktur URL yang kalian buat harus mengandung kata kunci dari title tags dan heading yang kalian buat tadi. Mengapa? Agar, mesin pencari seperti Google bisa memahamai bahwa URL yang dicari oleh orang tersebut itu bisa tampil di hasil pencarian Google.

Ini contoh URL yang dimaksud : ( https://www.socemed.id/mengapa-harus-beriklan-di-media-sosial/ ) coba kalian pahami isi dari konten ini.

  • Buat Konten Yang Original No Copy Paste

Perlu kalian ketahui bahwa, Google lebih suka melihat isi konten yang original dibandingkan konten yang copy paste saja. Mengapa?  Dengan konten yang original website kalian bisa mendapatkan rating tertinggi dari Google. Bahwa, konten yang kalian buat tidak copy paste dan hanya kalian yang membuat konten seperti itu.

Contoh kecil, saya melakukan pencarian tentang media sosial di pencarian google. Nah hasil pencarian tersebut ternyata konten yang kalian buat telah muncul di halaman pertama Google.

Pastinya saya akan mengklik konten yang di halaman pertama dong. Mengapa? Karena dapat dipastikan isi konten itu pasti berkualitas. Dapat di simpulkan bahwa, konten yang kalian buat itu berkualitas dan bermanfaat untuk di baca.

  • Sertakan outbond link dan internal lnik

Yang dimaksud outbound link adalah link yang menuju ke website lain. Contoh, kalian memiliki konten untuk di posting ke website atau blog. Nah isi konten anda harus memiliki outbound link. Misalkan, isi konten saya ini, saya menaruhkan link di dalam konten saya, tetapi link itu bukan link website saya malinkan link website orang lain.

Nah kalau internal link yaitu link yang menuju ke website saya. Jadi setelah konten yang kita buat sudah siap untuk diposting jangan lupa sertakan keduanya di dalam konten yang akan di posting. Dampak positifnya bisa membuat isi konten yang anda buat sangat bekualitas.

  • Foto harus berkualitas dan original

Ini hal yang terakhir yang harus kalian perhatikan Faktor-Faktor SEO One Page. Memang foto yang berkulitas itu sangat sulit untuk di dapatkan. Tetapi kita tidak boleh menyerah begitu saja, ingin konten yang kalian buat muncul di halaman Google. Tetapi, kalian tidak niat untuk menjalankannya, percuma saja.

Perlu kalian ketahui, dalam sehari ada beberapa orang yang posting untuk mendapatkan peringkat tertinggi dari google? Bayangkan, renungkan, pikirkan. Mulai lah sekarang juga, dengan melakukan apa yang harus dilakukan.

Agar hasil yang akan kalian dapat akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak sia-sia.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan yang kedua, apakah kalian memahami apa isi dari konten ini? Jika kalian memahamai kita lanjut ke pembahasan yang kedua ok.

Pengertian SEO Off Page

SEO Off Page adalah cara tehnik SEO yang dilakukan di luar website atau blog yang kalian miliki. Contohnya website anda sudah posting hari ini satu konten. Nah! konten yang kalian posting di website tadi, link URL nya kalian copy dan kalian sebarkan link tersebut ke berbagai media sosial yang kalian miliki. Mengapa?

Setelah kalian sebarkan link URL yang tadi, dampak yang akan kalian miliki sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas website dan konten yang kalian buat.

Ini salah satu platform  untuk meningkatkan SEO Off Page kalian :

  1. Blogger
  2. Wattpad
  3. Medium
  4. Ready Maag
  5. Pinterest

Ini salah satu platfrom terbaik untuk meningkatkan SEO Off Page yang kalian inginkan.

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah kalian sudah mengerti, apa yang dimaksud di atas? Jika belum memahami apa isi konten di atas. Silakan kalian baca ulang terlebih dahulu. Ingat pahami, perhatikan, dan praktekan.  Semoga bermanfaat.

Comments
Loading...