Kabar Sosial Media
Informasi Terupdate!

Ingin Bermain Game Tanpa LAG? Simak Dulu Yuk Tips Pemilihan Spesifikasi Smartphone Dibawah ini

Cewek Bermain Game
0 149

Dulu, bermain game identik dengan PC komputer beserta seluruh peralatannya. Namun, saat ini kita memasuki era dimana bermain game bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya melalui gadget smartphone yang kita miliki.

Para produsen smartphone saat ini pun berlomba-lomba memberikan spesifikasi terbaik untuk gadget keluaran mereka yang mengacu pada ranah gaming industry. Meskipun begitu, tak jarang juga para player mengeluhkan berbagai macam Lag yang mereka temui saat sedang bermain game. Untuk itu, ada baiknya kalian harus mengetahui dan menyimak tentang tips pemilihan spesifikasi smartphone yang bisa kalian temukan dibawah ini.

Tips Agar Smartphone Tidak Lag

Sekedar informasi, Lag adalah sebuah istilah bagi para player game dimana terdapat gangguan yang terjadi secara tiba-tiba di dalam gameplay ketika player sedang memainkan game tersebut.

Saat terjadinya Lag, keluhan demi keluhan pun dilontarkan oleh para player. Lalu, sebenarnya bagaimana tips memilih spesifikasi standar smartphone untuk bermain game? Langsung saja yuk simak beberapa tips standar dibawah ini.

Pemilihan Chipset

Chipset Smartphone
gambar oleh techno.id

Dalam bahasa sederhananya, chipset bisa dibilang sebagai otak dari smartphone. Bagus – kurangnya kinerja smartphone tergantung pada chipset yang ia punya. Saat ini, chipset yang mendominasi dunia mobile gaming adalah Qualcomm dan Mediatek. Sementara, chipset keluaran Qualcomm adalah seri Snapdragon. Kalian bisa memilih standar Chipset minimal seri Snapdragon 625. Usahakan jangan memilih dibawah dari seri Snapdragon 625, kalau kalian tidak mau merasa Bete selama bermain game dikarenakan Lag yah.

Pemilihan Ram

RAM Smartphone
Gambar oleh pricepony.co.id

Random-Access Memory atau disingkat menjadi RAM adalah sebuah tipe penyimpanaan yang ada di dalam komputer maupun Smartphone, dimana isinya dapat diakses dalam waktu tetap tanpa mempedulikan letak data tersebut di dalam memori. Minimal RAM yang bagus untuk spesifikasi smartphone gaming agar tidak Lag yaitu berkapasitas 4 GB. RAM juga berfungsi untuk melancarkan kinerja smartphone saat kalian sedang mengakses multi-aplikasi, sehingga kemungkinan untuk Lag saat sedang mengakses banyak aplikasi pun akan menjadi minim ketika RAM yang dimiliki sudah berkapasitas cukup.

Kapasitas Baterai

Baterai Hp
Gambar oleh kliknklik

Baterai juga menjadi salah satu komponen terpenting dalam memilih spesifikasi gadget mumpuni untuk bermain game. Kalian tentu tidak ingin saat sedang asyik bermain lalu tiba-tiba smartphone kalian mati dikarenakan Low Battery kan? Pasti sangat menjengkelkan jika hal tersebut terjadi disaat sedang seru-serunya mabar. Pilihlah smartphone yang menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu baterai dengan kisaran 3000 – 4000 mAh.

Headset

Memakai Headset

Jika kalian bermain game yang bergenre Battleroyale atau game lainnya yang memiliki fitur voice chat, serta game yang mengharuskan player-nya untuk mendengar suara gameplay dengan jelas, maka pemilihan Headset yang bagus juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Jenis headset terbaik yang bisa kalian pilih yaitu Headset Surround Sound, dimana pengalaman kalian dalam bermain serta mendengarkan suara in-game akan keluar dari segala sisi dari headset tersebut (suara depan, suara belakang, suara atas, suara bawah, suara kiri, dan suara kanan).

Penutup

Itulah beberapa tips dalam memilih spesifikasi gaming smartphone dari kami. Jangan lupa, dari semua tips yang ada, jaringan koneksi internet yang kalian punya adalah hal pertama dan utama yang perlu kalian perhatikan saat bermain game. Pilihlah provider yang sudah terbukti bagus dan kuat jaringan internetnya yah, demi melancarkan aksi-aksi kalian selama kalian bermain game.

Comments
Loading...